What a tale my thoughts could tell

This is Playground in My Mind. If you could read my thought, love, these are some of my words unspoken nor wandering. Just like an old time movie, to reminisce and not to drift away from life

Tuesday, July 27, 2010

PENGANTAR



Riset menunjukkan bahwa Emotional Intelligence mempunyai peran lebih dari 85% dalam menentukan keberhasilan seorang yang berprestasi hebat. Hal ini menjelaskan mengapa orang dengan IQ tinggi hanya 20% yang kinerjanya melampaui orang dengan IQ rata-rata. Sebaliknya, orang dengan IQ rata-rata 70% berkinerja lebih baik dari yang IQ nya tinggi (Emotional Intelligence 2.0, Travis Bradberry & Jean Greaves, 2009).
Setiap orang yang memiliki Emotional Intelligence akan dapat mengendalikan suasana hati dan emosi dirinya maupun orang lain. Mampu memulihkan diri dari kegagalan, memotivasi diri dan membangun rasa percaya diri. Juga mampu membangun hubungan yang efektif, mengatasi konflik, dan menjadi pribadi yang berpengaruh, untuk sukses dalam pekerjaan atau usahanya (The New Rules, Emotional Intelligence, Dr. Rob Yeung, 2009).

No comments:

Post a Comment