What a tale my thoughts could tell

This is Playground in My Mind. If you could read my thought, love, these are some of my words unspoken nor wandering. Just like an old time movie, to reminisce and not to drift away from life

Friday, April 1, 2011

kepribadian teori, jenis dan tes

Memahami kepribadian juga merupakan kunci untuk membuka kualitas manusia yang sulit dipahami, misalnya kepemimpinan , motivasi , dan empati , apakah tujuan Anda adalah pengembangan diri, membantu orang lain, atau bidang lain yang berkaitan dengan orang dan bagaimana kita bersikap.
Memahami jenis kepribadian sangat membantu untuk menghargai bahwa sementara orang berbeda, setiap orang memiliki nilai, dan kekuatan khusus dan kualitas, dan setiap orang yang seharusnya diperlakukan dengan hati-hati dan hormat. Relevansi cinta dan spiritualitas - terutama di tempat kerja - lebih mudah untuk melihat dan menjelaskan ketika kita memahami bahwa perbedaan dalam orang biasanya kepribadian berbasis.. Orang yang sangat jarang berangkat untuk menyebabkan gangguan - mereka hanya berperilaku berbeda karena mereka berbeda.
Teori Kepribadian dan tes yang berguna juga untuk manajemen, perekrutan, pelatihan, seleksi dan pengajaran, dimana titik lihat juga gaya belajar teori pada halaman lain seperti gaya belajar Kolb , Gardner Multiple Intelligences , dan VAK model pembelajaran gaya .
Menyelesaikan tes kepribadian tanpa pengetahuan tentang teori-teori pendukung bisa menjadi pengalaman frustrasi dan menyesatkan - terutama jika hasil dari tes kepribadian yang tidak benar menjelaskan, atau lebih buruk lagi tidak diberikan sama sekali kepada orang yang sedang diuji. Semoga penjelasan dan teori-teori di bawah ini akan membantu menghilangkan banyak Mistique sekitarnya tes kepribadian modern.
. Ada kepribadian yang berbeda dan model motivasi dan teori, dan masing-masing menawarkan perspektif yang berbeda.
Jika Anda menemukan bahan-bahan ini bermanfaat silakan coba untuk menyumbangkan sesuatu untuk penerbitan-diri Space, untuk rincian contoh model lain kepribadian atau teori psikologi. Berikut adalah rincian tentang Space pada Businessballs dan filsafat di baliknya.
Model yang lebih Anda memahami, semakin baik apresiasi Anda motivasi dan perilaku.
personality models on this page kepribadian model pada halaman ini
personality theories and models - introduction teori kepribadian dan model - pengenalan
Perilaku dan kepribadian model secara luas digunakan dalam organisasi, terutama dalam psikometri dan tes psikometri (penilaian dan tes kepribadianPerilaku dan kepribadian model juga telah digunakan oleh para filsuf, pemimpin dan manajer untuk ratusan dan dalam beberapa kasus ribuan tahun sebagai bantuan untuk memahami, menjelaskan, dan mengelola komunikasi dan hubungan.
. Digunakan dengan tepat, psikometri dan tes kepribadian dapat sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan tentang diri sendiri dan orang lain - motivasi, kekuatan, kelemahan, lebih suka berpikir dan bekerja gaya, dan juga kekuatan dan pilihan gaya untuk komunikasi, pembelajaran, manajemen, dikelola, dan tim -bekerja.
. Memahami kepribadian - orang lain Anda sendiri dan - merupakan pusat motivasi.. Orang yang berbeda memiliki kekuatan yang berbeda dan kebutuhan. Anda juga.
. Semakin Anda memahami tentang kepribadian, yang lebih mampu Anda untuk menilai apa yang memotivasi orang - dan diri sendiri.
Semakin Anda memahami tentang kepribadian Anda sendiri dan orang lain, lebih mampu Anda menyadari bagaimana orang lain memandang Anda, dan bagaimana mereka bereaksi terhadap kepribadian dan gaya Anda sendiri.
Mengetahui bagaimana beradaptasi cara Anda bekerja dengan orang lain, bagaimana Anda berkomunikasi, memberikan informasi dan belajar, bagaimana Anda mengidentifikasi dan menyetujui tugas, merupakan faktor utama yang memungkinkan berhasil mengelola dan memotivasi orang lain - dan diri sendiri.
. Yang penting Anda tidak perlu perlu menggunakan alat psikometri untuk memahami teori dan model dasar yang menyokong itu. Jelas menggunakan psychometrics instrumen yang baik dapat sangat berguna dan bermanfaat, (dan menyenangkan juga jika benar diposisikan dan dikelola), tetapi manfaat jangka-berdiri dari bekerja dengan model ini sebenarnya dalam pemahaman logika dan teori yang mendukung model perilaku atau tes kepribadian sistem yang bersangkutan. Setiap teori membantu Anda untuk memahami lebih lanjut tentang diri Anda dan orang lain.
Dalam hal 'memotivasi orang lain' Anda tidak bisa berkelanjutan motivasi 'memaksakan' pada orang lain.. Anda dapat menginspirasi mereka mungkin, yang berlangsung selama Anda dapat mempertahankan inspirasi, tapi motivasi yang berkelanjutan harus datang dari dalam orang tersebut.. Manajer yang baik dan pemimpin akan memungkinkan dan menyediakan situasi, lingkungan dan kesempatan yang diperlukan agar orang dapat termotivasi - dalam mengejar tujuan dan pengembangan dan prestasi yang benar-benar berarti bagi individu. potential. Yang berarti bahwa Anda perlu untuk menemukan, dan pada waktu membantu orang lain untuk menemukan, apa yang benar-benar memotivasi mereka - khususnya kekuatan mereka, nafsu, dan tujuan pribadi - untuk beberapa mengejar takdir pribadi - untuk mencapai potensi mereka yang unik. Bisa menjelaskan kepribadian, dan untuk membimbing orang terhadap sumber daya yang akan membantu mereka memahami lebih lanjut tentang diri mereka sendiri, semua adalah bagian dari proses. Membantu orang lain untuk membantu Anda memahami apa yang mereka butuhkan - untuk bekerja dan untuk pengembangan seumur hidup, dan Anda akan memiliki kunci penting untuk memotivasi, membantu dan bekerja dengan orang-orang.
Setiap teori yang berbeda dan model kepribadian dan motivasi manusia perspektif yang berbeda pada daerah yang sangat kompleks kepribadian, motivasi dan perilaku. Oleh karena itu, untuk setiap subjek yang kompleks, perspektif yang Anda miliki, maka pemahaman yang lebih baik secara keseluruhan Anda akan menjadi. Setiap ringkasan di bawah ini adalah fitur hanya itu - sebuah ringkasan: titik awal dari mana Anda dapat mengejar detail dan kerja salah satu model yang Anda temukan menarik dan relevan. Jelajahi model lain dan teori tidak ditampilkan di situs ini juga - contoh di bawah ini adalah contoh kecil saja dari berbagai model dan sistem yang telah dikembangkan.
Beberapa sumber daya tes kepribadian, termasuk instrumen penilaian, tersedia gratis di internet atau dengan biaya yang relatif rendah dari penyedia yang tepat, dan mereka adalah alat yang indah untuk kesadaran diri, pengembangan pribadi, bekerja dengan orang-orang dan untuk membantu mengembangkan hubungan kerja yang lebih baik.. Beberapa instrumen namun agak lebih mahal, mengingat bahwa para pengembang dan organisasi psychometrics perlu menutup biaya pengembangan mereka. Untuk alasan ini, instrumen kepribadian ilmiah divalidasi pengujian jarang gratis. Tes bebas yang secara ilmiah divalidasi cenderung menjadi alat pengantar 'lite' yang memberikan indikasi luas daripada analisis rinci.
. Ada puluhan kepribadian yang berbeda pengujian sistem untuk mengeksplorasi, yang duduk di bawah teori-teori dasar agak lebih sedikit dan model. Beberapa teori kepribadian mendukung instrumen penilaian yang dikenal-baik (seperti Myers Briggs ®, dan DISC); lainnya-sendiri model berdiri atau teori yang berusaha menjelaskan kepribadian, motivasi, perilaku, gaya belajar dan berpikir gaya (seperti Benziger , Analisis Transaksional , Maslow , McGregor , Adams , VAK , Kolb , dan lain-lain), yang dijelaskan di tempat lain di situs ini.
. Dalam bagian ini adalah contoh-contoh kepribadian dan gaya model, yang semuanya relatif mudah dipahami dan diterapkan. Jangan biarkan penyedia layanan untuk membingungkan Anda dengan ilmu - semua teori ini cukup dapat diakses pada tingkat dasar, yang sangat membantu untuk memahami banyak apa yang Anda butuhkan tentang motivasi dan kepribadian dalam pekerjaan dan kehidupan di luar.
. Apakah mencari pelatihan yang tepat dan akreditasi jika Anda ingin mengejar dan menggunakan tes psikometri secara formal, terutama jika pengujian atau penilaian orang-orang dalam organisasi atau dalam penyediaan jasa.. Penyelenggara tes kepribadian formal - baik dalam perekrutan, penilaian, pelatihan dan pengembangan, konseling atau untuk tujuan lain - merupakan daerah sensitif dan terampil. Orang-orang rentan terhadap saran tidak akurat, salah tafsir, atau penjelasan miskin dan tidak sensitif, sehingga pendekatan tes kepribadian dengan hati-hati, dan pastikan Anda dilengkapi dan mampu untuk menghadapi situasi tes dengan benar.
. Untuk alasan yang sama Anda perlu benar dilatih untuk terlibat dalam konseling atau terapi untuk situasi emosional klinis atau serius. Orang dengan kondisi klinis, depresi dan gangguan emosi yang serius biasanya perlu bantuan profesional yang berkualitas, dan jika Anda tidak memenuhi syarat sendiri maka yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menawarkan untuk membantu orang lain mendapatkan dukungan yang tepat.
. Mengingat bahwa mungkin separuh kepribadian kita ditentukan oleh pengaruh yang bekerja pada kami setelah kita dikandung dan dilahirkan, itu menarik dan penting juga bahwa tidak ada yang benar-benar tahu sejauh mana perubahan kepribadian dari waktu ke waktu.
Tentu saja trauma utama pada setiap tahap kehidupan bisa mengubah kepribadian seseorang yang cukup mendasar. Tentu saja banyak orang tampaknya dewasa secara emosional dengan usia dan pengalaman.. Tapi di luar generalisasi semacam ini, sulit untuk tepat tentang bagaimana dan kapan - dan jika - kepribadian sebenarnya perubahan.
Jadi di mana kita menarik garis dan berkata kepribadian adalah tetap dan perusahaan? Jawaban secara absolut adalah bahwa kita tidak bisa.
Namun kami dapat mengidentifikasi gaya kepribadian umum, bakat, kepekaan, sifat, dll, pada orang dan dalam diri kita, terutama ketika kita memahami sesuatu tentang bagaimana untuk mendefinisikan dan mengukur jenis dan gaya. Dan tingkat kesadaran jauh lebih baik daripada memiliki tidak sama sekali.
Yang adalah tujuan dari informasi ini mengenai kepribadian dan gaya 'tipe'. Berikut ini adalah dimaksudkan untuk memberikan, luas diakses (mudah-mudahan menarik) tingkat kesadaran kepribadian dan jenis, dan cara untuk menafsirkan dan mendefinisikan dan mengakui kepribadian yang berbeda dan perilaku, sehingga untuk lebih memahami diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda.

Sekali lagi ingat bahwa tidak ada orang yang secara eksklusif satu temperamen atau tipe. Masing-masing jika kita cenderung memiliki preferensi tunggal atau jenis dominan atau gaya, yang ditambah dan didukung oleh campuran jenis lain. Orang yang berbeda memiliki berbeda campuran dan dominances - beberapa orang sangat berorientasi pada jenis tunggal, orang lain memiliki lebih bahkan campuran jenis. Tampaknya untuk diterima teori bahwa tidak ada orang dapat memiliki campuran seimbang dari semua empat jenis.
Kebanyakan orang dapat mengadaptasi gaya mereka sesuai dengan situasi yang berbeda. Orang-orang tertentu yang mampu beradaptasi jauh gaya pribadi mereka agar sesuai dengan situasi yang berbeda. Keuntungan menjadi beradaptasi konsisten dengan UU '1 st kuat Dari Cybernetics ', yang menyatakan bahwa: "Unit (yang bisa menjadi orang) dalam sistem (yang dapat menjadi situasi atau organisasi) yang memiliki perilaku respon yang paling tersedia untuk itu mengontrol sistem ".
Kemampuan untuk beradaptasi atau membawa ke dalam bermain gaya pribadi yang berbeda dalam menanggapi situasi yang berbeda adalah dapat dikatakan sebagai kemampuan yang paling kuat bahwa setiap orang dapat miliki. Memahami model kepribadian seperti Empat temperamen karena itu membantu langsung dalam mencapai kesadaran pribadi seperti dan kemampuan beradaptasi. Memahami kepribadian membantu Anda mengenali perilaku dan ketik lainnya - dan diri sendiri.. Menyadari perilaku adalah jelas prasyarat untuk perilaku beradaptasi - diri sendiri, dan dalam membantu orang lain untuk beradaptasi juga.

No comments:

Post a Comment