What a tale my thoughts could tell

This is Playground in My Mind. If you could read my thought, love, these are some of my words unspoken nor wandering. Just like an old time movie, to reminisce and not to drift away from life

Friday, September 16, 2011

Pesan sehat Rasulullah SAW.

1. Mandi pagi sebelum subuh, sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedlm badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh saksikan org yg mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk.

2. Rasulullah menganjurkan minum segelas air dingin (bukan air es) setiap pagi. Manfaatnya Insya Allah jauh dari penyakit.

3. Ketika sholat subuh disunatkan untuk bertafakur (yaitu sujud sekurang-kurangnya satu menit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari kita perlu bersujud. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yg tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut. 

4. Nabi juga mengajarkan kita untuk makan dengan tangan (tidak memakai sendok) dan bila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli sain telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur (enzyme sejenis alat percerna makanan).

Alangkah Indahnya Menjadi seorang Muslim...semua aspek kehidupan diajarkan dalam Qur'an & Hadits..

Kita ucapkan salam kepada seseorang, dinilai ibadah

Kita senyum kepada seseorang, dinilai ibadah

Kita shalat di masjid berjamaah, ibadah kita dihitung 27x lebih daripada yg shalat sendirian.

Kita mulai sesuatu dengan Basmallah, perbuatan kita dihitung sebagai ibadah.

Kita berpikir hal yg baik, sudah dinilai ibadah

Kita dapat menahan emosi kita,
sudah menjadi ibadah

Kita memegang gelas dengan tangan kanan saat minum, adalah ibadah.

Saya bersyukur menjadi seorang Muslim yg selalu diberi kemudahan mengisi hari2 kita dengan amal Ibadah untuk mendapatkan Cinta-Nya
..Innaddiina 'indallaahil Islaam..

No comments:

Post a Comment