What a tale my thoughts could tell

This is Playground in My Mind. If you could read my thought, love, these are some of my words unspoken nor wandering. Just like an old time movie, to reminisce and not to drift away from life

Wednesday, April 24, 2013

Olahraga :: Cara Mengecilkan lengan


Wanita mempunyai kecenderungan menyimpan lemak pada bagian lengan tangan seiring dengan bertambahnya usia, hal ini tentu saja dapat mengganggu penampilannya, ini juga yang gua alami.
Lengan tangan yang kencang dan bebas lemak merupakan suatu keharusan bagi anda yang gemar memakai pakaian tanpa lengan, sayangnya tidak mudah untuk menghancurkan lemak di bagian-bagian tersebut.
Perlu waktu dan latihan rutin untuk mengembalikan bentuk ideal lengan anda, namun jika benar-benar dilakukan secara rutin maka impian anda akan segera menjadi kenyataan.
Di bawah ini merupakan cara mengecilkan lengan tangan yang telah terbukti ampuh dalam menyingkirkan gumpalan lemak di bagian atas lengan tangan. artikel ini gua dapat dari kumpulan artikel olahraga dan dirangkum untuk mempersingkat waktu "latihan" :). mudan-an bermanfaat dan bisa gua terapkan.
Olahraga secara teratur
Berolahraga secara teratur merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh anda tinggalkan, hal ini bertujuan untuk membakar lemak dan kalori dari dalam tubuh.
Pembakaran lemak dan kalori tersebut harus dilakukan untuk mendapatkan bentuk lengan yang ideal, kenapa harus dengan olahraga dan tidak memusatkan pada bagian lengan saja?
Karena tidak ada satupun metode atau cara yang berfungsi membakar lemak hanya pada bagian tubuh tertentu saja. Jika anda ingin mengecilkan lengan, paha, betis, pinggang dan lainnya maka olahraga merupakan hal yang tidak boleh anda lupakan.
Akan sia-sia usaha kita jika hanya terfokus dengan olahraga atau latihan yang dikembangkan untuk membentuk bagian tubuh tertentu saja.
Konsumsi makanan berserat
Mengkonsumsi makanan berserat bukan saja dapat membantu sistem pencernaan kita berfungsi dengan baik, namun juga dapat mengurangi rasa lapar. Ini akan berimbas langsung pada menurunnya berat badan dan ukuran lengan anda.
Selain makanan berserat, para ahli juga merekomendasikan kita untuk selalu mengkonsumsi biji-bijian, buah-buahan dan sayuran segar. Ini semua kita lakukan agar lemak dapat segera disingkirkan dari semua bagian tubuh termasuk lengan.
Melatih otot bisep
Latihan ini ditujukan untuk melatih dan mengencangkan otot bisep. Untuk melakukannya berdirilah dengan tegak lalu letakkan dumbbell di kedua tangan anda. Telapak tangan menghadap ke atas, jadi kita tidak benar-benar memegang kedua dumbbell tersebut.
Angkat dumbbell secara perlahan-lahan hingga setinggi kepala kita dan tahan posisi ini selama beberapa detik lalu kembalikan ke posisi semula, ulangi gerakan tersebut sebanyak anda bisa.
Melatih otot trisep
Berdirilah tegak di depan dinding lalu letakkan kedua telapak tangan pada dinding. Tekuk perlahan-lahan kedua siku anda sampai bagian wajah benar-benar dekat dengan dinding.
Dorong perlahan-lahan tangan anda untuk mengembalikan tubuh ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 15 sampai 20 kali tergantung dari kondisi tubuh anda.
Push-up
Banyak yang mengira bahwa push-up hanya membentuk dan memperkuat otot dada saja, sebenarnya push-up memiliki banyak manfaat termasuk mengecilkang lengan jika dilakukan secara benar.
Jika ingin merubah bentuk dan ukuran lengan tangan, maka posisi tangan saat bersiap melakukan latihan ini harus sejajar dengan kedua bahu, latihan ini bukan saja berguna untuk melatih trisep, namun juga punggung bagian atas dan bahu.

No comments:

Post a Comment